BAGAIMANA MEMBUAT KOLONI SEMUT

Jika Anda ingin memulai sebuah koloni semut, Anda harus tahu bagaimana untuk mendapatkan ratu semut. Sebuah koloni tidak akan bertahan tanpa ratu bertelur. Ada beberapa cara untuk mendapatkan koloni semut dengan Ratu, tetapi beberapa lebih baik daripada yang lain. Pastikan Anda mulai dengan spesies pemula yang mudah untuk mengurus. niger Lasius adalah salah satu spesies terbesar untuk memulai dengan. Pada artikel ini, semua metode untuk memulai koloni semut akan dibahas. Setelah membaca artikel ini, Anda akan dapat memperoleh dan memulai koloni Anda sendiri dengan cara yang cocok untuk Anda.

Menangkap perempuan berkerumun
Menangkap perempuan berkerumun mungkin adalah metode terbaik untuk mendapatkan koloni dengan Ratu untuk sebagian besar spesies. Ada beberapa keuntungan untuk metode ini. Pertama-tama, mulai koloni pertama Anda dengan queen Anda ditangkap diri sendiri adalah cara terbaik untuk terlibat dalam dunia menjaga semut. Selain itu, gratis, mudah dan pendidikan.

Jadi, bagaimana Anda menangkap seorang wanita? Anda akan perlu memahami bagaimana Ratu terlihat seperti dan bagaimana sebagian besar spesies semut bereproduksi, yang Anda dapat belajar dengan membaca bagian tentang reproduksi dalam artikel saya tentang biologi semut dasar. Singkatnya, wanita dan pria kawanan selama penerbangan perkawinan (kebanyakan selama musim panas) dan kawin di langit, dimana perempuan akan mendarat, menumpahkan dari sayapnya dan mulai menggali nya sarang pertama untuk bertelur. Terserah Anda untuk menangkap perempuan setelah dia dikawinkan, tapi sebelum ia telah menggali sendiri. Anda akan melihat perempuan seperti berjalan di tanah tanpa sayap. Itulah semut Anda harus menangkap! Setelah ditangkap, perempuan yang terbaik ditempatkan dalam tabung reaksi dengan wadah air, di mana dia akan meletakkan telurnya dan memelihara mereka, sampai, pekerja yang lebih kecil dari normal pertama tiba dalam waktu dua bulan. Sampai saat itu, Anda tidak perlu melakukan apa-apa. ratu akan mengurus anaknya. Namun, setelah pekerja dewasa pertama tiba, Anda harus melampirkan area mencari makan untuk tes tabung sarang dan mulai memberi mereka makan.

Beberapa spesies yang cocok untuk memulai koloni dengan menggunakan metode ini adalah niger Lasius, Lasius flavus, Messor barbarus, Camponotus vagus dan Tetramorium caespitum.


fuliginosus Lasius
fuliginosus Lasius mempersiapkan upacara perkawinan


Menggali koloni
Metode ini cocok untuk beberapa spesies, tetapi tidak untuk kebanyakan. Harap menyadari bahwa Anda akan melakukan banyak kerusakan koloni yang ada jika Anda menggunakan metode ini, dengan peluang besar gagal untuk menemukan ratu, membuat upaya sia-sia. Karena itu, metode ini akan bekerja besar pada beberapa spesies polygynic (spesies dengan lebih dari satu queen per koloni), sehingga layak dipertimbangkan.

Prinsipnya sangat sederhana: Anda melokalisasi koloni, mulai menggali dan pastikan untuk menemukan setidaknya satu queen dan menangkap sekelompok pekerja untuk pergi dengan ratu (s). Ada beberapa metode untuk meningkatkan kemungkinan menemukan seorang ratu. Misalnya, ketika Anda mulai menggali dengan sendok taman, Anda dapat mentransfer pasir, kotoran, humus atau apa pun yang Anda menggali, untuk ember putih, dan mulai mencari ratu di sana. Jika dia tidak ada, Anda ulangi proses sampai Anda menemukan seorang ratu. Saya pernah mengumpulkan koloni Myrmica rubra dengan mengambil sepotong rumah cabang busuk. Ada delapan ratu di sana! Beberapa sarang spesies dalam item seperti ini bukan di tanah. Temnothorax nylanderi, misalnya, sarang di biji. Jika Anda menemukan biji busuk dengan koloni di dalamnya, Anda memiliki sendiri koloni. Sebuah spesies yang cocok untuk metode ini adalah Myrmica rubra. Jangan mencoba menggali sebuah niger koloni Lasius, karena hanya ada satu Ratu di sana dan dia sangat baik tersembunyi, sehingga hampir mustahil untuk menemukannya.

Membeli koloni
Jika Anda, untuk beberapa alasan, menolak untuk menerapkan salah satu metode di atas, atau jika Anda gagal untuk menemukan seorang ratu, maka itu juga mungkin untuk membeli sebuah koloni. Pembelian koloni juga merupakan cara yang baik untuk memperoleh spesies eksotik yang Anda tidak dapat menemukan di negara Anda tinggal di. Namun, spesies eksotis tidak harus dipertimbangkan jika Anda hanya mendapatkan koloni pertama Anda, karena mereka lebih sulit untuk mengurus dari.

Ada beberapa WebShop tersedia menjual koloni semut (hanya Google itu) dan sebagian besar dari mereka besar, tapi hati-hati dengan beberapa WebShop teduh di luar sana. Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli sebuah koloni, Anda harus memperhatikan beberapa hal. Pastikan itu legal untuk semut kapal ke negara Anda. Kebanyakan WebShop telah diurus ini, tapi selalu periksa jika Anda tidak melakukan sesuatu yang ilegal. Juga pastikan Anda tidak membayar terlalu banyak. Sebuah koloni Lasius niger tidak layak 20 dolar atau Rp.200ribu-+. Mereka sangat mudah untuk menangkap dan dapat diperoleh secara gratis di beberapa forum (seperti Belanda AntForum, di mana mereka akan mengerti bahasa Inggris). Dan last but not least: membeli koloni jika itu jelas disebutkan bahwa ada seorang ratu dan yang ada juga beberapa pekerja. Anda tidak ingin berakhir membayar untuk sebuah koloni tanpa queen, atau ratu yang belum dibuahi tanpa pekerja, maka koloni Anda tidak akan dapat tumbuh.

Jika Anda memutuskan untuk membeli sebuah spesies yang bukan asli negara Anda, harap berhati-hati. Jangan biarkan mereka melarikan diri dan tidak pernah membebaskan mereka. Beberapa spesies menyebabkan kerusakan serius pada lokal ecosystem. Sekarang Anda tahu bagaimana untuk mendapatkan dan memulai koloni pertama Anda. Saya akan merekomendasikan untuk menangkap ratu yang sedang berkerumun, karena itu adalah yang paling mudah, metode termurah dan paling menarik. Bila Anda memiliki koloni, jangan lupa untuk memeriksa artikel saya yang lain, sehingga Anda dapat memberikan perawatan yang optimal untuk koloni Anda. Jika Anda telah diperoleh queen dan Anda ingin tahu bagaimana merawatnya, periksa panduan menjaga semut saya untuk pemula.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment