CARESHEET Banana Gecko (Gehyra vorax)

Banana Gecko

Gehyra vorax


12 - 13 inci di ukuran dewasa
nocturnal
Tinggal 10 + tahun
Tidak baik untuk penanganan
Kebutuhan kandang arboreal
omnivora
Disimpan pada 82 ° sampai 90 ° F
65% - 75% kelembaban
pencahayaan UV tidak diperlukan


GENERAL
Banana gecko berasal dari pulau-pulau tropis di selatan Samudera Pasifik. Pulau-pulau ini termasuk Fiji, New Guinea, Tonga, Vanuatu dan sejumlah orang lain juga. Mereka adalah tokek arboreal ditemukan di pohon-pohon dan bangunan tempat tinggal dari habitat asli mereka. persyaratan perawatan mereka yang mirip dengan yang lebih populer Crested gecko (Rhacodactylus ciliatus) dan mereka dapat dengan mudah disimpan dan dibesarkan di penangkaran.


TEMPRAMENT
tokek pisang harus dianggap sebagai display hanya hewan peliharaan. Seperti beberapa hari tokek diurnal, mereka kulit sangat rapuh yang akan mudah robek jika dipegang erat atau terkendali dan ekor yang akan terlepas jika meraih. Meskipun tidak agresif oleh alam, tokek ini tidak akan ragu-ragu untuk menggigit jika dijemput. Aturan praktis yang baik untuk Pisang tokek adalah untuk melihat, tetapi tidak menyentuh.


HOUSING
Karena ukurannya yang cukup besar mereka, satu atau dua orang dewasa Banana tokek akan terbaik bertempat di sebuah terarium 30 galon. Beberapa betina atau jantan dan beberapa betina mungkin rumah bersama-sama dalam sebuah kandang berukuran tepat, tetapi tidak pernah menjaga dua laki-laki di kandang yang sama karena mereka akan melawan kejam. Ketinggian lebih penting daripada ruang tanah, sehingga terarium tinggi dianjurkan selama satu lebar. Pastikan untuk memberikan banyak cabang, tanaman merambat tanaman buatan untuk memanjat. tanaman nyata seperti pothos, dapat digunakan juga, asalkan mereka bebas dari pestisida dan bahan kimia berbahaya lainnya. Substrat dapat mudah untuk membersihkan handuk kertas atau lebih dekoratif cemara mulsa. Kelembaban harus dijaga sekitar 65% - 75% dan dapat dipertahankan oleh gerimis harian.


PEMANASAN DAN PENCAHAYAAN
Tidak seperti tokek jambul, tokek Banana lebih suka hangat, suhu tropis. Suhu siang hari 82 ° sampai 90 ° F dapat dipertahankan melalui penggunaan lampu panas gaya penjepit menggunakan bola kaca atau emitor panas keramik. Karena tokek ini aktif di malam hari, pencahayaan UV tidak diperlukan, tetapi jangka waktu foto 12 jam akan bermanfaat bagi kesehatan mereka.


PEMBERIAN MAKAN
Pisang tokek adalah omnivora. Mereka akan makan serangga hidup dan buah 4 - 5 kali per minggu. mangsa disukai adalah jangkrik, cacing makan, cacing lilin dan serangga berukuran tepat lainnya dan buah dapat diberikan dalam bentuk makanan bayi dan potongan buah-buahan segar yang lembut seperti pisang, persik dan aprikot. makanan hidup dapat ditaburi dengan vitamin dan mineral suplemen dan ini dapat dicampurkan ke dalam makanan bayi juga. Komersial siap makanan tokek jambul juga akan diterima, tetapi seharusnya tidak menjadi satu-satunya sumber atau utama nutrisi. Air harus disediakan dalam wadah dangkal, tetapi beberapa tokek tidak akan minum dari air berdiri, jadi pastikan untuk kabut kandang sekali atau dua kali sehari.


INFORMASI LAIN
Banana gecko mudah dibesarkan di penangkaran dan tidak perlu didinginkan untuk merangsang respon kawin. Mereka akan berkembang biak dan menghasilkan telur pada putaran jadwal tahun cukup teratur, yang membuat mereka hewan peliharaan yang indah untuk kiper yang ingin belajar tentang peternakan tokek dan inkubasi telur.

SPESIES SEJENIS
Stump-Tailed Gecko (Gehyra mutilata), Dubious Dtella (Gehyra dubia), Crested Gecko (Rhacodactylus ciliatus), Prehensile-Tailed Gecko (Rhacodactylus sarasinorum), Gargoyle gecko (Rhacodactylus auriculatus), New Caledonia Giant Gecko (Rhacodactylus leachianus), Bavay's Giant Gecko (Rhacodactylus chahoua), Tough-Snouted Giant Gecko (Rhacodactylus trachyrhynchus).
Previous
Next Post »
Thanks for your comment