CARESHEET Bearded Naga (vitticeps Pogona)

Bearded Naga

vitticeps Pogona



13 - 24 inci di ukuran dewasa
Tinggal 8 - 12 tahun
Dewasa membutuhkan 50 galon terarium
Disimpan pada 80 ° sampai 85 ° F
Perlu berjemur spot 100 ° sampai 110 ° F
pencahayaan UV diperlukan
Makan serangga dan sayuran
Jinak dan mudah untuk menangani
Diurnal (terjaga di siang hari)
perilaku sosial yang menarik



GENERAL
naga berjenggot adalah salah satu spesies yang paling jinak dari reptil yang tersedia dalam perdagangan hewan peliharaan. Meskipun hewan ini berasal dari padang pasir dan tanah scrub semi-kering tenggara Australia, mereka telah dibesarkan di penangkaran selama bertahun-tahun, menghasilkan kelimpahan naga sehat yang telah menjadi salah satu hewan peliharaan eksotis yang paling populer dan sering disimpan. Ini cukup mudah untuk mempertahankan reptil membuat hewan peliharaan yang sempurna untuk pemula dan juga bagus untuk anak-anak karena disposisi lembut mereka. Dewasa naga Bearded bisa tumbuh menjadi sekitar 13 sampai 24 inci (33-61 cm) dari ukuran kepala mereka ke ujung ekor mereka dan mungkin hidup selama 8 - 12 tahun. perilaku sosial mereka yang unik membuat mereka hewan peliharaan yang menarik untuk menonton, terutama ketika disimpan dalam pasangan atau kelompok. Tidak seperti reptil lainnya, naga Bearded adalah diurnal.

TEMPRAMEN
naga berjenggot dikenal karena sifat tenang dan lembut mereka. Tukik dapat sedikit gugup, tapi kebanyakan mudah dijinakkan dan akhirnya akan mentolerir sebanyak menyentuh dan penanganan yang Anda ingin memberi mereka. Mereka sering bertindak seolah-olah mereka menikmati sedang ditangani, kadang-kadang naik ke tangan ditawarkan atau lengan unprompted dan jatuh tertidur saat ditahan. penanganan rutin tampaknya bermanfaat dalam menjaga kadal ini jinak. Kulit mereka kasar dan kering untuk disentuh dan meskipun sisi mereka ditutupi di deretan paku lembut, ini tidak tajam atau berduri untuk disentuh. Meskipun jarang untuk komodo untuk menunjukkan agresi terhadap penjaga mereka, hal ini bisa terjadi sesekali. Setiap hewan memiliki kepribadian dan alasan untuk berperilaku jalan tersebut sendiri.

HOUSING
ruang tanah lebih penting daripada tinggi di naga kandang Bearded. Custom dibangun terrariums atau akuarium kaca baik bekerja dengan baik untuk perumahan hewan peliharaan Anda, tapi pastikan bahwa setiap kandang Anda memutuskan untuk menggunakan memiliki layar atas pas ketat. Semua reptil dapat dan akan melarikan diri jika diberi kesempatan. Tukik melakukannya dengan baik di kecil, 10 galon akuarium, tetapi sebagai naga Anda tumbuh, itu rumah perlu tumbuh juga. Remaja dapat disimpan dalam akuarium 20 galon dan orang dewasa harus ditempatkan dalam ruang sekitar ukuran yang sama sebagai akuarium 50 galon (36 "x 18" x 18 ") atau lebih besar. Pasangan naga akan memerlukan ruang yang lebih besar, tapi pastikan untuk tidak pernah menyimpan dua laki-laki di kandang yang sama, tidak peduli seberapa ramah mereka mungkin tampak. substrat bisa pasir, pasir gabus kulit kayu, hancur kenari atau substrat yang sama. Hal ini perlu tempat sering dibersihkan. Rocks dan kayu apung yang direkomendasikan untuk dekorasi interior.

PEMANADAN DAN PENCAHAYAAN
naga berjenggot adalah hewan gurun yang membutuhkan pencahayaan UV untuk menyerap vitamin D dan memanfaatkan mineral dan vitamin dalam diet mereka. Sebuah 10% bola UVB neon dianjurkan. hewan peliharaan Anda juga akan membutuhkan tempat berjemur yang disediakan oleh beberapa batu atau kayu apung ditempatkan di bawah lampu panas. Suhu bagian terpanas dari kandang harus mencapai antara 100 ° - 110 ° Fahrenheit dan akhir dingin harus sekitar 80 ° - 85 °. Semua lampu dapat dimatikan pada malam hari tersedia suhu kandang tidak turun di bawah 70 °.

MAKANAN
Aturan umum dengan naga Bearded adalah untuk tidak pernah memberi mereka makan sesuatu yang lebih besar dari ruang antara mata mereka, sehingga Anda harus selalu pastikan untuk makan makanan naga Anda sesuai dengan ukurannya. Naga adalah omnivora, dengan makanan nabati membuat naik sekitar 20% dari diet mereka. naga tukik akan memakan jangkrik sangat kecil dan hijau cincang halus seperti kangkung dan selada romaine sehari-hari sementara naga besar akan menikmati berbagai macam serangga dan sayuran 3 - 4 kali per minggu. Jangkrik, mealworm, cacing super, dan cacing lilin, kecoa dan tikus berukuran tepat akan mudah diterima bersama dengan dicincang sayuran hijau, labu, raspberry, mangga dan wortel parut. Pastikan untuk taburi makanan dengan vitamin dan kalsium bubuk. Air dapat disediakan dalam wadah dangkal yang naga Anda saya kadang-kadang rendam dalam. Namun, tidak semua naga akan melihat genangan air dan perlu berkabut atau disemprot dengan air untuk menghindari dehidrasi.

INFORMASI TAMBAHAN
Naga adalah hewan yang sangat sosial yang melakukannya dengan baik dalam kelompok dan pasangan. Banyak perilaku yang menarik dapat diamati jika Anda menonton hewan peliharaan Anda erat. Nama kadal ini berasal dari kemampuannya untuk membusungkan nya "jenggot" ketika terancam atau gelisah. perilaku lain mungkin termasuk menumpuk di atas satu sama lain, mencicipi lingkungan mereka dengan lidah mereka, kepala terayun-ayun, penggalangan ekor dan lengan melambai. Tindakan ini adalah bentuk normal komunikasi dan tidak ada yang peduli tentang.

SPESIES SEJENIS
Rankin's Bearded Dragon (Pogona henrylawsoni), Eastern Bearded Dragon (Pogona barbata), Western Bearded Dragon (Pogona minor), Mountain Horned Dragon (Acanthosaura species), Frilled Dragon (Chlamydosaurus kingii), Sailfin Lizard (Hydrosaurus amboinensis), Thorny Devil (Moloch horridus), Saharan Spiny-Tailed Lizard (Uromastyx geyri)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment