CARESHEET Saharan Spiny-Tailed Lizard (Uromastyx geyri)

Saharan Spiny-Tailed Lizard

Uromastyx geyri


11 - 14 inci di ukuran dewasa
Tinggal 20 + tahun
Bukan untuk pemula
Dewasa membutuhkan 50 galon terarium
Disimpan pada 85 ° sampai 95 ° F
Perlu berjemur spot 120 ° sampai 130 ° F
pencahayaan UV diperlukan
terutama vegetarian
Jinak dan pemalu
Diurnal (terjaga di siang hari)

GENERAL
Informasi perawatan yang disediakan di halaman ini berlaku untuk sebagian besar spesies uromastyx atau kadal berduri ekor, namun secara khusus kadal Sahara berduri ekor. Uromastyx Sahara ditemukan daerah berbatu, habitat semi-kering Afrika Utara, jangkauan meliputi bagian dari Aljazair, Mali dan Niger. spesies Uromastyx secara umum tidak harus dianggap sebagai hewan peliharaan untuk penjaga reptil pemula karena kebutuhan makanan dan lingkungan agak rumit mereka. Meskipun popularitas mereka telah meningkat sejak mereka pertama kali diperkenalkan ke perdagangan hewan peliharaan, banyak spesimen ditemukan di toko-toko hewan peliharaan akan tertangkap liar dan mungkin memerlukan waktu dan usaha untuk menyesuaikan diri untuk hidup di penangkaran. Hal ini dimungkinkan untuk menemukan captive uromastyx dibesarkan, tetapi sebagian besar akan berasal dari peternak berpengalaman. Ketika disimpan dengan baik, kadal uromastyx adalah hewan peliharaan yang indah dan mempesona. Tidak seperti reptil lainnya, uromastyx adalah diurnal.


TEMPRAMEN
Uromastyx cenderung kadal agak pemalu yang akan menghabiskan banyak waktu mereka tersembunyi di liang atau tempat penampungan yang disediakan. Meskipun cukup jinak dan mudah untuk menangani, mereka kadang-kadang akan thrash tentang kapan dijemput dan yang masih muda mungkin cukup bergairah. penanganan sering akan membuat untuk hewan peliharaan lebih jinak, tetapi secara umum, kadal berduri ekor tampaknya tidak menikmati interaksi manusia dan harus dianggap sebagai lebih dari binatang tampilan dan hanya ditangani bila diperlukan. Meskipun menggigit sangat jarang, uromastyx dapat dan akan melakukannya jika mereka merasa terancam atau tidak dapat melarikan diri situasi yang tidak nyaman. ekor runcing dan cakar tajam juga akan digunakan untuk pertahanan.


HOUSING
ruang tanah lebih penting daripada tinggi dalam kandang uromastyx. bangunlah terrariums custom atau satu akuarium kaca untuk dua ekor bekerja dengan baik untuk kandang hewan peliharaan Anda dan karena uromastyx yang tidak klub,  dataran tinggi benar-benar tidak diperlukan. Tukik dapat hidup berkelompok di 20 - 30 terrariums galon, tapi saat mereka tumbuh, mereka akan harus dipisahkan dan ditempatkan di 50 + terrariums galon lebih besar untuk satu atau dua orang dewasa. Jangan menyimpan dua laki-laki dewasa di kandang yang sama. Substrat bisa pasir, pasir gabus kulit kayu, kulit kenari hancur atau substrat yang sama. Koran juga bekerja dengan baik dan sangat mudah dibersihkan. Pastikan untuk sering membersihkan kandang uromastyx Anda. Batu dan kayu apung yang direkomendasikan untuk dekorasi interior dan kotak menyembunyikan atau gua semacam harus disediakan untuk memastikan bahwa hewan peliharaan Anda merasa aman dan nyaman.


PEMANASAN DAN PENCAHAYAAN
Seperti spesies uromastyx kebanyakan, yang uromastyx Sahara berasal dari lingkungan yang sangat panas dan dalam rangka untuk membuatnya bahagia, dan sehat, Anda akan perlu meniru lingkungan ini sedekat mungkin di kandang mereka. Semua kadal berduri ekor membalas pencahayaan UV menyerap vitamin D dan memanfaatkan mineral dan vitamin dalam diet mereka. Sebuah lampu 10% UVB neon dianjurkan. hewan peliharaan Anda juga akan membutuhkan tempat berjemur yang disediakan oleh beberapa batu atau kayu apung ditempatkan di bawah lampu panas. Suhu area berjemur ini harus mencapai antara 120 ° - 130 ° Fahrenheit dan akhir dingin harus sekitar 85 ° - 95 °. Lampu harus dapat dimatikan pada malam hari tersedia suhu kandang tidak turun di bawah 70 °. tingkat kelembaban harus dijaga sangat rendah.


MAKANAN
Semua kadal uromastyx adalah herbivora dan harus diberi makan diet dicincang sayuran hijau dan biji-bijian. collard hijau, endive, alfalfa, kaktus pad dan dandelion hijau harus dipertimbangkan makanan pokok, namun buah-buahan dan sayuran lainnya juga akan diterima dan dapat ditawarkan dalam moderasi. Bayam, bit hijau, lobak Swiss, kubis, brokoli dan kale harus dihindari karena ini akan menyebabkan masalah metabolisme. Berbagai jenis makanan burung seperti finc juga akan mudah diterima. Meskipun ada banyak perdebatan manfaat serangga agar diberikan sesekali dalam diet kadal berduri ekor, banyak penjaga akan menawarkan jangkrik sebulan sekali. Terlalu banyak serangga akhirnya akan berakibat fatal untuk hewan peliharaan Anda karena mereka tidak dapat memproses sejumlah besar protein. Pastikan untuk taburi makanan dengan vitamin dan kalsium bubuk. Kecuali hewan peliharaan Anda sakit atau mengalami dehidrasi, air tidak diperlukan. Uromastyx  akan mendapatkan semua kelembaban/air yang mereka butuhkan dari makanan mereka.


INFORMASI TAMBAHAN
Bahkan jika Anda tidak berencana untuk mengembangbiakan uromastyx Anda, brumation (suatu bentuk hibernasi) mungkin akan terjadi, selama bulan-bulan musim dingin ketika hewan peliharaan Anda bisa merasakan perubahan dalam periode biasa mereka. Brumation dapat berlangsung dari satu sampai tiga bulan dan meskipun uromastyx Anda akan terjaga selama ini, mereka akan jauh lebih aktif dari biasanya dan akan mengkonsumsi makanan sangat sedikit atau bahkan tidak. Ini benar-benar perilaku normal dan ketika siap, hewan peliharaan Anda akan keluar dari brumation sendiri. Cobalah untuk tidak mengganggu mereka selama waktu istirahat.

SPESIES YANG MIRIP
Moroccan Spiny-Tailed Lizard (Mali Uromastyx), Egyptian Spiny-Tailed Lizard (Uromastyx aegyptia), Ebony Spiny-Tailed Lizard (Uromastyx alfredschmidti), Seistan Spiny-Tailed Lizard (Uromastyx asmuss), Bent's Spiny-Tailed Lizards (Uromastyx benti), Sudanese Spiny-Tailed Lizard (Uromastyx dispar), Hardwick's Spiny-Tailed Lizard (Uromastyx hardwickii), Ocellated Spiny-Tailed Lizard (Uromastyx ocellata), Ornate Spiny-Tailed Lizard (Uromastyx ornata), Giant Spiny-Tailed Lizard (Uromastyx occidentalis), Bearded Dragon (Pogona vitticeps).
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Anonim
admin
4 Februari 2022 pukul 03.09 ×

youtube - novive2
youtube - novive2.cc | novive2.cc | novive2.cc | novive2.cc | novive2.cc | novive2.cc | novive2.cc | novive2.cc | youtube to mp4 novive2.cc | novive2.cc |

Congrats bro Anonim you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment