CARESHEET Burma Python (Python molurus bivittatus)

Burma Python

Python molurus bivittatus



15-20 kaki panjang dalam ukuran dewasa 100-200 pon berat dewasa
Tinggal 25 + tahun
Bisa berbahaya
komitmen jangka panjang
Dewasa membutuhkan kandang kustom
Disimpan pada 85 ° sampai 88 ° F
50% - 70% kelembaban
Warna morphs tersedia



GENERAL 
Python Burma berasal dari daerah tropik dan subtropik dari Selatan dan Asia Tenggara, tetapi telah dibesarkan di penangkaran selama bertahun-tahun dan hampir semua dari mereka berasal dari penangkaran. Ini adalah salah satu dari enam ular terbesar di dunia dan jika ditangani atau makan sembarangan, bisa menjadi bahaya bagi kehidupan manusia. caresheet ini tidak boleh dianggap sebagai informasi sumber daya definitif, jadi pastikan untuk melakukan banyak penelitian sebelum memilih spesies ini sebagai hewan peliharaan. Karena ukurannya yang sangat besar, ular Burma harus dibeli oleh penjaga berpengalaman saja. Perlu diingat bahwa pada ukuran dewasa penuh, ular ini tidak dapat dengan aman ditangani oleh satu orang saja. Mereka harus dianggap sebagai komitmen jangka panjang dan jika Anda tidak punya waktu, dana atau ruang yang tersedia untuk merawat salah satu ular raksasa, Anda akan bijaksana untuk melihat ke dalam spesies yang lebih kecil.


TEMPRAMEN
Sering disebut sebagai "raksasa lembut" banyak ular Burma dianggap cukup jinak jika dibandingkan dengan constrictors besar lainnya. tukik saraf biasanya dapat dijinakkan dengan sering penanganan dan mungkin tetap seperti ini ke dalam kehidupan dewasa mereka. Namun, tidak ada ular harus pernah dianggap sebagai diprediksi dan ular Burma dapat menjadi agresif, terutama pada waktu makan. Ketika makan dengan baik, python Anda mungkin sangat tenang dan bergerak lambat, tetapi ular lapar akan lebih aktif dan selalu menunggu untuk makan berikutnya. hati-hati dalam menangani konstriktor yang lebih besar dari 8 kaki panjangnya. Spesies ular ini telah terlibat dalam beberapa korban jiwa sepanjang tahun, tapi ini hampir selalu karena kesalahan yang dibuat oleh keeper.


HOUSING 
Piton muda Burma dapat hidup dalam 20 - 55 galon kaca terrarium, tapi ini harus dianggap sebagai kandang sementara saja. Piton ini akan tumbuh dengan cepat, sering mencapai 6 kaki pada akhir tahun pertama mereka dan akhirnya kandang custom akan diperlukan. Kandang harus minimal 6 - 8 kaki panjang, lebar 3 kaki dan 2-3 kaki tinggi, tetapi lebih besar selalu disarankan. Melamin adalah bahan yang cocok, tapi kayu sulit untuk membersihkan dan mensterilkan. Apapun materi Anda memutuskan untuk menggunakan, pastikan bahwa kandang kuat dan cukup aman untuk menahan 200 pon otot. cabang tebal dapat bermanfaat untuk latihan dan mudah untuk substrat bersih seperti AstroTurf, linoleum atau koran disarankan. Mulsa juga dapat digunakan sebagai substrat, tetapi pastikan untuk kaki python Anda di tempat lain atau bisa tertelan bersama dengan item makanan. Pastikan untuk memberikan semacam daerah persembunyian tertutup di dalam kandang juga jadi ular Anda merasa aman dan nyaman. Sebuah wadah air yang cukup besar untuk python untuk rendam dalam harus menyediakan kelembaban yang memadai.

PEMANASAN DAN PENCAHAYAAN
Piton Burma membutuhkan suhu siang hari dari 85 ° sampai 88 ° F dengan tempat berjemur dari 93 ° sampai 95 ° F. Panas dapat disediakan oleh lampu panas gaya penjepit, emitter panas keramik atau tikar panas (babi selimut). Piton sangat rentan terhadap luka bakar dan seharusnya tidak pernah diperbolehkan kontak langsung dengan sumber panas. lampu panas harus dicakup dalam wire mesh untuk menghindari cedera. Malam waktu suhu bisa drop, tapi sekarang harus pergi di bawah 75 ° pencahayaan F. UV di tidak diperlukan, tetapi python Anda tetap harus diberi 10 - periode foto 12 jam.


MAKANAN 
Ukuran makanan yang ditawarkan tergantung pada ukuran ular. Piton Burma tukik bisa memakan tikus dewasa, tapi saat mereka tumbuh, ukuran item mangsa mereka akan perlu untuk tumbuh juga. Piton Burma dewasa akhirnya akan memakan kelinci. Disarankan bahwa makanan pra-dibunuh untuk menghindari cedera potensi untuk ular. Pastikan untuk mencair mangsa beku ke suhu kamar sebelum menawarkan kepada hewan peliharaan Anda. ular muda dapat diberi makan 1-2 kali per minggu, tetapi ular dewasa seharusnya hanya diberi makan setiap 12 - 14 hari untuk mencegah obesitas. Tidak pernah memberi makan ular dengan tangan, tetapi menggunakan penjepit atau forsep bergagang panjang sebagai gantinya. Beberapa penjaga memilih untuk meghindari python mereka dari kandang dan pakan yang ukurannya lebih kecil untuk mencegah ular membuka kandangnya dengan makanan.


INFORMASI TAMBAHAN
Piton Burma tersedia dengan berbagai warna dan pola mutasi yang indah. Beberapa morphs paling populer adalah albino, granit, berpola, albino berpola, labirin, labirin albino, granit hijau, labirin berpola, hipo dan karamel, hanya untuk beberapa nama. Piton desainer ini diproduksi oleh peternakan morphs berbeda bersama-sama untuk porduce sifat yang diinginkan.


SPESIES SEJENIS 

African Rock Python (Franceville), Scrub Python (Morelia amethistina), Reticulated Python (Python reticulatus), Karpet Python (Morelia spilota).
Previous
Next Post »
Thanks for your comment