PANDUAN MEMELIHARA SEMUT UNTUK PEMULA

Jadi anda telah memutuskan untuk menjaga semut sebagai hewan peliharaan. Anda tertarik menonton perilaku eusocial mereka dari dekat. Anda ingin melihat koloni tumbuh dari awal menjadi masyarakat kosmopolitan yang terdiri dari ribuan individu. Mungkin dunia menarik dari semut benar-benar baru bagi Anda dan curiousity Anda keluar dari biru. Tapi Anda tidak benar-benar tahu di mana untuk memulai. Jangan khawatir, karena panduan ini akan membantu Anda untuk berhasil memulai sebuah koloni semut dan memperkenalkan Anda ke dunia menjaga semut. Perlu diingat bahwa menjaga semut sangat bermanfaat, tapi itu tidak sulit dan tidak harus mahal sama sekali. Panduan ini ditujukan untuk spesies untuk pemula. Ikuti langkah-langkah dalam panduan ini dan Anda akan baik-baik saja!

Persiapan sebelum mendapatkan semut Anda
Tentu saja, rekomendasi pertama saya akan bahwa Anda mempersiapkan dengan memperluas pengetahuan Anda tentang semut. Saya telah menulis sebuah artikel tentang biologi semut dasar untuk membantu Anda keluar. Menjaga semut tidak akan masuk akal jika Anda tidak tahu bagaimana mereka berkembang biak. Itulah cara memulai koloni! Juga, jika Anda tidak tahu apa kata-kata tertentu berarti, periksa bagian tentang terminologi dalam artikel yang sama.

Langkah berikutnya adalah untuk menempatkan siap semua peralatan. Berikut adalah daftar dari hal-hal yang Anda pasti akan membutuhkan:

tabung (ini adalah di mana Anda akan rumah koloni Anda mulai - Aku tahu kedengarannya aneh, tapi percayalah)
Bola kapas
wadah kecil
bedak pewangi
Alkohol (70% akan cukup)
makanan semut

Pergi mendapatkan barang ini bahkan sebelum Anda mendapatkan koloni semut (atau ratu). Ini seharusnya tidak dikenakan biaya lebih dari beberapa belasan ribu. Jangan pergi dan segera membeli barang-barang mahal. Jika Anda benar-benar ingin menghabiskan banyak uang, Anda dapat melakukannya nanti. Mulai murah, sehingga Anda tidak akan menyesal menghabiskan semua tabungan Anda pada peralatan ant mewah jika koloni Anda gagal untuk bertahan hidup. Baca lebih lanjut untuk memahami mengapa Anda memerlukan hal-hal acak yang tercantum di atas.

Membuat sarang buatan pertama Anda
Sebelum Anda mendapatkan semut, Anda perlu sesuatu untuk menjaga mereka dalam. Hal ini sering disebut 'peternakan semut', tapi kami akan menyebutnya sebagai formicarium (seperti akuarium, hanya untuk Formicidae, atau semut). Sebuah formicarium terdiri dari dua bagian utama: sarang dan area mencari makan. Saya sering melihat pemula membuat kesalahan yang sama: mereka ingin, mengagumkan tampak formicarium besar, dengan banyak ruang sarang dan tabung dan area mencari makan besar. Tapi ada benar-benar tidak perlu untuk semua itu. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa semut sebenarnya makhluk kecil. Mereka tidak membutuhkan banyak ruang. Setidaknya sampai seratus semut akan berkembang sempurna dalam tabung reaksi. Jadi itulah apa yang akan kita lakukan. Kita akan ke rumah semut kami dalam tabung reaksi. Itu benar, tabung uji akan sarang buatan mereka.

Ini mungkin terdengar membosankan, tapi percayalah (dan percaya penjaga semut yang paling lain), ini adalah tanpa diragukan lagi cara terbaik untuk memulai koloni semut. Itu murah, itu dibuang, dan menciptakan kondisi yang sempurna untuk koloni jika disiapkan dengan benar. Mereka juga menyediakan penjaga mudah dan jelas visibilitas semut nya semut. Anda tidak ingin menyimpan semut Anda dalam formicarium pasir, atau Anda tidak akan pernah melihat mereka kembali lagi (mereka cenderung menyembunyikan). Apa gunanya menjaga semut jika Anda tidak dapat melihat mereka? Selain itu, menyediakan koloni kecil dengan formicarium yang terlalu besar akan menyebabkan semut Anda untuk membuang limbah mereka di bagian yang kosong dari sarang mereka, di mana Anda tidak dapat mencapai untuk menghapusnya dan mana sampah pasti akan cetakan, merusak formicarium Anda. Membuat ukuran sarang yang tepat dan semut Anda akan tetap sarang mereka membersihkan diri.

Ketika koloni Anda outgrows tabung reaksi, ada beberapa metode lain untuk membangun sebuah formicarium. Saya akan menulis tentang itu dalam waktu dekat (berlangganan jika Anda ingin mendapatkan pemberitahuan). Tapi untuk saat ini, hanya menempel dengan tabung tes.

Jadi bagaimana satu membuat semacam tes tabung sarang? Yah, itu sangat sederhana:



Mendapatkan barang-barang Anda bersama-sama.
Isi tabung reaksi dengan air keran.
Mendorong bola kapas di tengah jalan.
Membuang kelebihan air. Dilakukan.
Mengisi tabung reaksi

Mempersiapkan tabung reaksi mudah: (1) Anda akan membutuhkan tabung reaksi, bola kapas dan sesuatu seperti tongkat. (2) Isi tabung reaksi dengan air. (3) Gunakan tongkat untuk mendorong bola kapas basah di tengah jalan. (4) Hapus kelebihan air. sarang semut pertama Anda dilakukan!
Itu dia. sarang buatan Anda sekarang siap untuk digunakan. Mengapa hal itu dibuat dengan cara ini? Karena semut membutuhkan air di sarang mereka. Tidak hanya dapat mereka minum dari reservoir air yang baru saja dibuat, tapi merenung mereka juga membutuhkan kelembaban tertentu untuk bertahan hidup. Mungkin butuh beberapa eksperimen untuk mendapatkan yang benar (seperti segala sesuatu dalam menjaga semut). Jika Anda menggunakan terlalu sedikit kapas, tabung reaksi mungkin banjir, tenggelam semut Anda.

Anda mungkin ingin menutupi tabung dengan aluminium foil untuk membuatnya gelap untuk semut (mereka seperti itu). Anda bahkan dapat menutup tabung off dengan bola kapas yang lain. Dengan cara ini, Anda dapat membawanya sekitar. Misalnya ketika Anda menangkap atau membeli semut dan ingin membawa mereka pulang. Menganggapnya sebagai Poke Ball. Anda akan menangkap dan rumah semua spesies semut di Anda "Poke Ball". Harus menangkap mereka semua!

Membuat area untuk mencari makan
Tes tabung (tabung reaksi) berfungsi sebagai sarang buatan, tapi semut harus keluar dari sarang mereka untuk mengumpulkan makanan. Di alam liar, mereka memiliki seluruh dunia untuk hijauan (pencarian) untuk makanan. Dalam penangkaran, kita harus menyediakan mereka dengan luas mencari makan atau "Semuanya dalam". Ini adalah bagian dari formicarium mana Anda akan menawarkan semut Anda makanan mereka dan di mana mereka akan mendapatkannya untuk membawanya kembali ke sarang mereka. Area mencari makan buatan adalah tidak lebih dari sebuah wadah kecil di mana Anda dapat tongkat tangan Anda di untuk memberi makan semut dan untuk membuang sampah. Hanya menempatkan tabung uji dalam sebuah wadah dan Anda siap untuk pergi. formicarium pemula Anda sekarang ini selesai.



permulaannya adalah bagaimana formicarium setiap pemula harus terlihat seperti. Ini sederhana, namun sangat efficient. Menghindari semut Anda dari melarikan diri mungkin telah memperhatikan bahwa wadah pada gambar di atas tidak tertutup dengan tutupnya. "Tapi tidak semua semut saya akan berjalan keluar dari formicarium mereka?", Saya mendengar Anda bertanya. Anda akan benar jika penjaga semut tidak akan sudah memikirkan itu. Di sinilah bedak dan alkohol akhirnya datang untuk menggunakan. Mencampur kedua untuk mendapatkan pasta tipis dan mengoleskannya dengan lembut di dinding atas wadah (kuas cat bekerja dengan baik).

Alkohol cepat menguap dan bedak akan tetap ada untuk membentuk penghalang untuk semut Anda. Kebanyakan spesies semut tidak bisa memanjat bedak menutupi dinding, karena partikel akan - bersama dengan semut - jatuh ketika disentuh. Jangan membuat pasta terlalu tebal, jika tidak bedak akan terlalu padat dan semut Anda masih akan dapat berjalan di atasnya. jadi bagaimana menerapkan bedaknya:


(1) Anda akan perlu bedak, alkohol, dan kuas. (2) Campur bedak dan alkohol. Jangan membuatnya terlalu tebal. (3) Oleskan pada dinding daerah mencari makan. (4) Tunggu sampai kering. Selesai! 

Ada metode lain untuk mencegah semut Anda dari melarikan diri, seperti minyak parafin atau Fluon, tetapi ini sulit untuk mendapatkan, jadi saya akan merekomendasikan bereksperimen dengan powder.
apa anda berpikiran, "mengapa semua masalah, mengapa tidak hanya menutup wadah dengan tutup? ". Ada dua alasan utama mengapa tutup tidak akan bekerja pada daerah mencari makan dari sebuah formicarium: Area mencari makan juga akan menjadi tempat di mana semut menjatuhkan limbah mereka. bangkai mangsanya, semut mati dan segala sesuatu yang lain akan berada di sana, menunggu untuk Anda sampai Anda membersihkannya. Menimbang bahwa kelembaban di sarang dan mungkin juga di daerah mencari makan akan relatif tinggi, menutup area mencari makan dengan tutupnya akan jelas menyebabkan molding dan bau. Menjaga tutup, sehingga daerah mencari makan bisa mendapatkan sedikit udara segar.

ketika koloni Anda tumbuh ke ukuran yang serius, semut akan berlimpah di seluruh daerah mencari makan. jumlah mereka akan begitu tinggi, bahwa Anda tidak akan mampu mengangkat tutupnya dan memberi mereka makan tanpa membiarkan puluhan semut melarikan diri. bedak akan mencegah mereka melarikan diri saat Anda santai menyediakan mereka dengan makanan. segera dapatkan ratu semutnya segera setelah formicarium Anda siap, Anda perlu queen (atau perempuan). Tidak pernah mendapatkan pekerja tanpa seorang ratu. Dapatkan Ratu dengan beberapa pekerja. Juga, jangan membeli perempuan tanpa pekerja jika Anda tidak ingin kehilangan uang Anda, karena tidak ada garantuee bahwa dia dibuahi dan akan dapat bertelur.
Jika Anda ingin memulai dari awal (dan Anda harus, karena itu menyenangkan), menangkap ratu sendiri yang tidak/belum memiliki pekerja. Jika dia gagal untuk menemukan koloni, setidaknya upaya ini gratis. Menangkap beberapa betina dan salah satu dari mereka kemungkinan besar akan berhasil. tapi pada akhirnya, Anda perlu seorang Ratu. ratu bertelur dan tanpa dia koloni Anda tidak akan tumbuh dan pada akhirnya akan mati. Baca artikel biologi dasar semut untuk memahami mengapa.
Saya juga telah menulis seluruh artikel di mana Anda dapat membaca bagaimana untuk mendapatkan dan memulai koloni semut. Artikel ini menjelaskan dan mengkaji metode yang berbeda untuk memperoleh Ratu (termasuk membeli satu) .Wondering yang spesies Anda harus mendapatkan? Saya sarankan semut merah (semut api). Spesies ini sangat tahan terhadap stres. Ini kemungkinan besar akan bertahan banyak kesalahan yang dibuat pemula. Selain itu, semut agak agresif dan koloni tumbuh sangat cepat.
Dan last but not least: mereka tidak berbahaya. Mereka bisa menggigit Anda, tidak bisa menyengat, dan bukan semut hama. Spesies ini juga melimpah di sebagian besar negara di belahan bumi utara. Jika Anda tinggal di Asia atau di Australia, mereka seharusnya tidak sulit untuk menemukan di alam.

memulai koloni semut Anda Anda punya wanita Anda, dia harus menemukan koloni. Saya berasumsi bahwa Anda telah menangkap seorang ratu yang dibuahi dan bahwa dia tidak menciptakan keturunan apa pun. Menurut pendapat saya, ini adalah cara yang paling menarik untuk memulai sebuah koloni. Katakanlah Anda memiliki semut api female. Anda sekarang harus menempatkan ratu semut tadi di sarang buatan nya (tabung reaksi dengan ketersediaan air) dan meninggalkannya sendirian. Anda tidak perlu memberinya makan, karena dia sarat dengan nutrisi yang cukup untuk meningkatkan generasi pertama dari semut pekerja. Dia kemungkinan besar akan bertelur. Maka ia akan membawa sekitar 1 bulan sampai pekerja pertama keluar. Pada saat ini, ratu habis dari nutrisi , sehingga pekerja harus mencari makanan di daerah mencari makan. Sekarang tugas penjaga semut untuk memberikan makan semut.


Ant keepingThree koloni saya, tahun lalu, di setup tabung tes. foto-foto lama, tetapi mereka menunjukkan ide. Di sebelah kiri: Messor barbarus (up) dan Lasius niger dengan Lasius fuliginosus (bawah). Di sebelah kanan: niger Lasius, sebenarnya koloni pertama saya ever.

Memberi makan semut anda
 Anda harus sangat bangga sekarang koloni Anda. "Saatnya akhirnya! Saya telah mengangkat koloni. Tapi apa untuk memberi makan semut saya "Semut membutuhkan dua nutrisi utama:? Gula dan protein (atau asam amino).



koloni membutuhkan protein untuk ratu untuk menghasilkan telur dan larva yang tumbuh, sedangkan gula yang dibutuhkan sebagai sumber energi, terutama untuk semut pekerja. Anda dapat menawarkan nutrisi ini dalam beberapa cara, tapi ingat bahwa nutrisi semut harus cair, karena sebagian besar semut tidak bisa mengkonsumsi makanan padat (ada pengecualian namun). Berikut adalah dua daftar kemungkinan sumber nutrisi yang semut dapat sumber eat.Protein: Serangga (misalnya lalat buah, jangkrik, kecoa), arthropoda lainnya (misalnya laba-laba) Telur, Tanpa Daging asam amino, protein wheyHoneydew sumber surrogateSugar: air gula (gula solusi) madu, air madu dan maple syrupFruit (apel, jeruk, anggur) Honeydew surrogateI akan pribadi tidak merekomendasikan apa pun yang merusak dengan mudah, seperti telur, daging atau buah. Madu tidak dianjurkan baik, karena terlalu lengket, menyebabkan semut untuk terjebak dan mati. Saya tidak pernah menggunakan sumber-sumber untuk koloni saya. Untuk pemula saya akan merekomendasikan kombinasi air gula dan serangga. Mengenai serangga, lalat buah yang besar untuk colonies.You kecil mungkin telah memperhatikan bahwa melon pengganti dalam kedua daftar. Ini adalah solusi dari gula dan asam amino yang ditemukan oleh antkeeper Belanda pada AntForum.nl, dan komposisi dirancang untuk meniru melon (cairan manis diekskresikan oleh kutu daun), sumber gula alami dari banyak spesies semut. Anda dapat menemukan resep di sini.
Saya pribadi lebih suka dan menggunakan kombinasi air gula, melon pengganti, jangkrik dan kecoak untuk semut.
saya telah mencoba untuk diri sendiri untuk menentukan jumlah yang harus diberikan. Sebuah koloni dimulai dengan hanya satu generasi pekerja akan cukup dengan setetes kecil air gula dan lalat buah sehari. Jika Anda meloloh semut Anda, mereka hanya akan meninggalkannya di sana untuk Anda untuk membersihkan. Sedikit overfeeding tidak akan menjadi masalah jika Anda hanya pastikan Anda menjaga area mencari makan bersih. Sebaliknya, jika Anda kurang memberi semut Anda, tingkat pertumbuhan koloni Anda akan berkurang. Setelah koloni cukup besar, Anda akan terkejut berapa banyak semut dapat eat.Myrmica rubraMyrmica rubra gula minum waterThe semut menjaga startsCongratulations! Anda telah berhasil mengangkat koloni pertama Anda. Bahkan berdirinya koloni adalah pengalaman hebat. Tapi sekarang Anda seorang kiper semut, itu benar-benar dimulai. Anda dapat menikmati melihat koloni Anda tumbuh, berinteraksi, dan berburu. Anda akan melihat bagaimana semut berkomunikasi satu sama lain dan bagaimana mereka bekerja sama dalam harmoni yang sempurna. usaha Anda akan dihargai dengan bermain besar dari makhluk kecil. Dan itu tidak semua. Ada banyak spesies yang indah lain di luar sana. menjaga Ant adalah hobi yang tidak pernah membosankan, karena hidup ini terlalu singkat untuk memanfaatkannya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment