CARESHEET Prehensile-Tailed Gecko (Rhacodactylus sarasinorum)

Prehensile-Tailed Gecko

Rhacodactylus sarasinorum


8 - 10 inci di ukuran dewasa
nocturnal
Tinggal 15 + tahun
Mudah untuk menangani
Kebutuhan kandang arboreal
omnivora
Disimpan pada 70 ° sampai 80 ° F
70% kelembaban
pencahayaan UV tidak diperlukan


GENERAL
Informasi perawatan yang disediakan di halaman ini berlaku untuk sebagian besar spesies dari New Caledonian gecko (Rhacodactylus genus), namun secara khusus Prehensile-Tailed Gecko. Sebagian besar spesies tokek New Caledonian yang meskipun telah punah sampai mereka ditemukan kembali pada tahun 1994, tetapi sejak itu mereka telah menjadi salah satu tokek arboreal paling populer dalam perdagangan hewan peliharaan. Karena tokek ini sangat mudah berkembang biak dan merawat di penangkaran, ribuan diproduksi dan dijual setiap tahun. Kebanyakan tokek dari genus Rhacodactylus membuat hewan peliharaan yang sangat baik untuk penjaga reptil pemula.


TEMPRAMEN
Seperti New Caledonian Cecak lain, dpt memegang-tailed gecko adalah tokek cukup jinak dan lembut. Tukik mungkin sedikit gugup, tapi akhirnya akan menjadi jinak dengan sering penanganan, kadang-kadang bahkan merangkak atau melompat rela dari kandang ke penjaga mereka tangan atau lengan. Namun, semua tokek dari genus Rhacodactylus mampu bergerak sangat cepat, sehingga perawatan harus diambil bahwa mereka tidak pernah turun atau diizinkan untuk melarikan diri. Sebuah tokek longgar bisa sangat sulit untuk menangkap. Meskipun temperamen umumnya baik mereka, tidak boleh dilupakan bahwa dpt memegang-tailed gecko memang memiliki gigi kecil dan dapat menggigit jika takut atau terancam dengan cara apapun.


HOUSING
The dpt memegang-tailed gecko adalah arboreal, sehingga ketinggian lebih penting daripada ruang tanah dan kandang tinggi dianjurkan selama satu lebar. tokek Caledonian baru dapat disimpan di terrarium kaca atau custom made kandang. Penggunaan beberapa layar di rumah hewan peliharaan Anda harus memungkinkan untuk ventilasi yang memadai tetap mempertahankan panas dan kelembaban. Pastikan untuk memberikan banyak cabang, tanaman merambat tanaman buatan untuk memanjat. tanaman nyata seperti pothos, dapat digunakan juga, asalkan mereka bebas dari pestisida dan bahan kimia berbahaya lainnya. Substrat dapat mudah untuk membersihkan handuk kertas atau lebih dekoratif cemara mulsa. Kelembaban harus dijaga sekitar 70% dan dapat dipertahankan oleh gerimis harian.


PEMANASAN DAN PENCAHAYAAN
Mirip dengan tokek lain New Caledonian, yang dpt memegang-tailed gecko tidak bisa mentolerir panas tropis. Suhu siang hari 70 ° sampai 80 ° F atau suhu kamar harus memadai, tapi hati-hati untuk tidak membiarkan suhu kandang untuk turun di bawah 60 ° F atau di atas 85 ° F. Tokek dari genus Rhacodactylus dapat menjadi stres atau bahkan mati dari suhu yang sangat hangat. Karena tokek ini aktif di malam hari, pencahayaan UV tidak diperlukan, tetapi jangka waktu foto 12 jam akan bermanfaat bagi kesehatan mereka.


MAKANAN
The dpt memegang-tailed gecko adalah omnivora. Mereka akan makan serangga hidup dan buah 4 - 5 kali per minggu. mangsa disukai adalah jangkrik, cacing makan, cacing lilin dan serangga berukuran tepat lainnya dan buah dapat diberikan dalam bentuk makanan bayi dan potongan buah-buahan segar yang lembut seperti pisang, persik dan aprikot. makanan hidup dapat ditaburi dengan vitamin dan mineral suplemen dan ini dapat dicampurkan ke dalam makanan bayi juga. Komersial siap makanan tokek jambul juga akan diterima, tetapi seharusnya tidak menjadi satu-satunya sumber atau utama nutrisi. Air harus disediakan dalam wadah dangkal, tetapi beberapa tokek tidak akan minum dari air berdiri, jadi pastikan untuk kabut kandang sekali atau dua kali sehari.


INFORMASI LAIN
Pastikan untuk menangani hewan peliharaan Anda dengan lembut seperti ekor mereka dapat melepaskan jika mencubit atau meremas. Berbeda dengan lebih populer Crested tokek, yang dpt memegang-tailed gecko dapat meregenerasi ekor hilang, tetapi tidak akan pernah terlihat cukup sama dengan ekor asli lakukan.


SPESIES SEJENIS
Crested gecko (Rhacodactylus ciliatus), Gargoyle gecko (Rhacodactylus auriculatus), New Caledonia Giant Gecko (Rhacodactylus leachianus), Bavay's Giant Gecko (Rhacodactylus chahoua), Tough-Snouted Giant Gecko (Rhacodactylus trachyrhynchus), Banana Gecko (Gehyra vorax).

Previous
Next Post »
Thanks for your comment